Home » » 10 Hewan Terkuat Di Dunia

10 Hewan Terkuat Di Dunia

Tahukah Anda? Inilah 10 hewan terkuat di dunia. Dalam hal ini, penilaian didasarkan pada beratnya beban yang sanggup hewan-hewan ini angkat.

1. Kumbang Badak atau Kumbang Tanduk.
Kumbang ini merupakan hewan unik yang biasa ditemukan diladang dan kebun di sekitar rumah kita. Kumbang ini diklasifikasikan ke dalam ordo Coleoptera, famili Scarabidae dan subfamili Dynastinae. Nama latin kumbang badak adalah Oryctes rhinoceros. Bukan hanya menjadi serangga terkuat, kumbang ini sekaligus menjadi hewan terkuat di dunia. Jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, kumbang badak mampu mengangkat benda seberat 850 kali berat tubuhnya. Woowww, menakjubkan...



2. Semut pemakan daun
Meski ukuran tubuhnya yang terbilang kecil, namun serangga yang sering disebut "Atta" ini mampu mengangkat benda 50 kali lipat berat tubuhnya. Hal itu sama seperti seorang yang sanggup mengangkat sebuah truk.





3. Gajah
Meski dikenal sebagai hewan terbesar didaratan, mamalia yang memiliki nama latin elephas indicus ini, hanya bisa mengangkat beban lebih dari satu setengah berat tubuhnya. Berat tubuhnya bisa mencapai 12.000 pound atau 6 ton. Sedangkan beban yang bisa diangkat hanya seberat 20.000 pound, atau sama halnya dengan 130 orang dewasa.
4. Gorilla
Beratnya seekor Gorila jantan dewasa sekitar 450 pound dan mampu mengangkat benda seberat 4600 pound, atau sekitar 10 kali berat tubuhnya. Jika disetarakan sama dengan berat 30 orang dewasa. (Mungkin karena Gorila sering fitnes atau body builder kali ya...hehehe).
5. Elang
Diantara keluarga burung-burungan, burung Elang merupakan burung yang paling kuat. Burung Elang mampu membawa beban seberat 4 kali berat tubuhnya meskipun sambil terbang. Kekuatan cengkramannya sangat membantu hewan ini tatkala mengangkut tubuh mangsanya. Oh ya, burung ini termasuk cerdas loh. Jika kamu melihat elang mengangkat dan kemudian menjatuhkan mangsanya, itu bukan berarti elang tidak kuat, melainkan itu adalah cara untuk membunuh mangsanya. Jika mangsa sudah tidak berdaya, baru kemudian akan di angkut kembali.


6. Harimau
Hewan ini bisa mengangkut suatu benda 2 kali berat badannya sambil melompati pagar setinggi 10 kaki. Beratnya mencapai 600 pound dan mampu membawa benda seberat 1200 pound.





7. Kerang
Ini nih salah satu makanan favorit ane gan, kerang rebus. Tapi tahu gak, ternyata kerang mampu mengangkat benda yang berbobot dua kali lipat dari tubuhnya. Cangkang kerang juga ternyata memiliki berat yang lebih besar dibandingkan dengan tubuhnya.
8. Banteng
Hewan yang sering dijadikan alat uji nyali di Spanyol ini, mampu menarik serta membawa benda 1,5 kali berat tubuhnya. Berat tubuh banteng dewasa mencapai 1300 pound. Dan benda yang bisa ditarik dan dibawa olehnya seberat 2000 pound.




9.Anaconda
Jika dicermati, ukuran Anakonda menyaingi ular jenis Phyton yang terkenal besar. Namun ular buas yang bermukim di Sungai Amazon ini bisa mencekik hewan yang memiliki berat sama dengan tubuhnya. Anakonda pernah ditemukan sedang memangsa aligator. Berat ular ganas ini sendiri bisa mencapai 550 pound. Hati-hati ya kalau lagi berenang di sungai....hehehe



10. Beruang Grizzly
Meski terkenal sebagai hewan pegunungan yang paling tangguh karena memiliki tubuh besar, namun hewan hanya mampu mengangkat beban 0.8 kali berat tubuhnya. Jadi apabila berat tubuhnya 600 kg dia mampu mengangkat benda yang memiliki berat sekitar 480 kg. Mungkin karena hewan ini terkenal malas sehingga enggan mengeluarkan seluruh tenaganya ya... hehe

Berbagai Sumber


Maybe You Like To Share This Article..

Get free daily email updates!

Follow us!


Saved under :
Avatar

by Unknown

Just sharing my knowledge. Berbagi pengetahuan adalah amal. Sebagaimana kata pepatah, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain dan sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.

Comments
0 Comments

No comments:

Leave a Reply


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t